Tuesday, October 7, 2008

ta'jil on the roadnya kok masih ada ya?

Pagi ini sebenarnya jalan TB Simatupang masih kategori lengang. Perempatan Cilandak jg gak macet2 amat. Yah, tapi masih kalah sepi sama hari Senin, hari "resmi" pertama masuk kerja setelah libur lebaran kemarin.

Em... karena aku dah beberapa kali "kesenggol" kendaraan di jalan raya, makanya sekarang2 ini makin hati2. Jalannya jg pelan2, gak kayak dulu lagi. Taat peraturan seperti berhenti sebelum garis putih, taati rambu lalulintas, patuhi aturan aman berkendaraan, bahkan menggunakan lajur kiri meski setengah mati nahan esmosi sama sopir2 angkot yg suka mangkal seenak hati. Yah, pokoknya aku makin "kalem" deh di jalan sekarang.

Tapi yang namanya jalanan bukan milik kita pribadi. Sudahlah kita berhati-hati, tapi belum tentu pemakai jalan lainnya mau peduli. Yah, memang risiko sih. Taqdir pula yang membuat aku pagi ini "tersentuh" motor.

Jalur jalanku menuju Ciganjur memang tidak begitu lebar. Volume kendaraan yg ke arah Ciganjur pun tergolong lengang, bahkan di hari2 biasa (bukan setelah Hari Raya). Sebaliknya, volume kendaraan dari arah Ciganjur menuju Cilandak itu lumayan banyak, tetapi rata2 adalah kendaraan roda dua. Tau kan kebiasaan roda dua? Yup, salip-menyalip yg itu berarti mereka bakal pake jalur arah yg berlawanan (nyalipnya rata2 ke kanan, lajur yg ke arah Ciganjur, yaitu lajurku).

Sebenarnya kebiasaan itu dah aku tau dari pertama kali lewat sini, makanya selalu hati-hati banget kalo pas lewat sini. Tapi namanya dah taqdir, tadi pagi ada motor "nyenggol" tanganku. Motor itu mau ke arah Cilandak, tp gak sabar karena di depannya agak padat. Si motor itu dengan cepatnya ambil lajur kanan dan.... "zzzrrrrrrrrrrrrrrttttttttttttt" tanganku kena stang kanannya.

"Astaghfirullah," segera aku menepi ke kiri. Alhamdulillah, cuma tiga jari yang luka. kelingkingku yg paling parah, dia langsung mengucurkan darah. si motor tadi? yah, sudahlah. dia sudah pergi entah ke mana. Semua ini jadi pembelajaran buatku, semoga Allah senantiasa melindungiku, menaungiku dengan segala rahmat, berkah, dan ampunan-Nya. Amin

No comments: