Friday, October 24, 2008

antara butterfly effect dan dinar-dirham

pagi ini majalah sabili edisi Oktober nyampe di kubikel. seru-seru temanya. baru buka halaman depan aja udah bikin begidik sendiri. Judul utama artikel di halaman depan itu adalah "Butterfly Effect".
satu kepakan lembut dari seekor kupu-kupu, bisa berarti badai tornado yang akan datang di tempat lain.
sekecil apa pun keputusan yang kita putuskan, selalu memiliki kaitan dengan yang lain, apa pun itu.
ehm... jadi merenung sendiri. selama ini selalu egois bertindak, enggak mikirin dampak tindakan itu bakal berakibat seperti apa bagi orang lain. syukur-syukur berpengaruh positif, tp kayaknya dampak negatif aja deh yg keseringan. hiks... baru nyesel deh sekarang. semoga besok-besok gak terulang lagi. amin.

masih dari majalah sabili. kali ini di halaman2 terakhir. ttg krisis global yg melanda. yah, wacana ini bukan wacana baru, tp tetep antusias jg baca tulisan yg dikutip dari Prof. Umar Ibrahim Vadillo. yeah, lawan kapitalisme dengan Dinar-Dirham. bahasanya mudah utk sekelas saya yg enggak mudah paham bahasa ekonomi. satu kutipan yg ngena banget adalah
krisis ekonomi yg menerpa AS menjadi bukti betapa kapitalisme senantiasa merepotkan dan uang kertas (fiat money) tak memiliki daya tahan kuat.
kembali ke butterfly effect td, ada koneksinya jg ya. krisis ekonomi AS ada di benua mana, ternyata bangsa Indonesia yang ada di benua Asia kena imbasnya jg. so, emang butuh kerja keras bersama utk melawan penjajahan berkedok kapitalis ini. kembali ke dinar-dirham. ah... lagi2 masih cita2. semoga bisa jadi nyata.

2 comments:

semuacinta said...

idem.. kayaknya mo beli satu keping aja masih mikir2.. bisa kebeli ga ya???

Ian Hamzah said...

aye sih lg nyusun rencana, kalo bisa akhir tahun ini kebeli satu